You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
satpol pp baris
.
photo doc - Beritajakarta.id

940 Personel Satpol PP DKI Dimutasi

Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dimutasi. Ini dilakukan untuk penyegaran, dan mendapatkan kinerja yang lebih maksimal.

Misalnya dari Kelurahan Cakung ke Kelurahan Tambora, jangan sampai ada aparat Satpol PP yang jadi raja kecil‎ di wilayah

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso mengatakan, mutasi ini adalah hal biasa dan untuk maksimalisasi pelayanan yang ada di seluruh Jakarta.

"Ada 50 persen dari mereka itu, kita pindah ke wilayah lain. Misalnya dari Kelurahan Cakung ke Kelurahan Tambora, jangan sampai ada aparat Satpol PP yang jadi raja kecil‎ di wilayah," ujar Kukuh, saat sambutan Apel Pelepasan Mutasi 940 Aparat Satpol PP Kelurahan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/8).

Kasatpol PP Puji Sikap Koorporatif Pemilik Ruko di Jatinegara Barat

Kukuh menginstruksikan kepada seluruh personelnya untuk menjaga citra baik Satpol PP di mata masyarakat. Khususnya, menghindari pungutan liar (pungli) saat menertibkan pedagang kaki lima (PKL) maupun bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). ‎

"Citra kita sudah baik di masyarakat. Kalau ada oknum Satpol PP yang minta uang ke PKL dan kegiatan penertiban IMB, pasti saya beri sanksi tegas," kata Kukuh.

Dikatakan Kukuh, personel Satpol PP yang tersebar di 267 kelurahan se-Jakarta, dilarang menyakiti dan mengkhianati warga ibukota. Saat bertugas, para personel di lapangan diminta mengedepankan sikap humanis, persuasif dan profesional.

"Posisi pejabat dan staf Satpol PP hanya satu strip di atas masyarakat. Sebagai abdi negara, kita harus layani warga dengan baik sesuai amanah dari Gubernur DKI," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat DKI, Lasro Marbun berharap, para penegak Peraturan Daerah (Perda) ini dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik.

"Intinya jadilah pejabat dan aparat yang melayani masyarakat. Jangan sampai kecewakan warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito